saco-indonesia.com, Penerbangan dari dan tujuan Bandara Adisucipto telah ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Penutupan itu telah dilakukan karena hujan abu dari Gunung Kelud mengguyur kawasan bandara. Abu vulkanik juga sangat berbahaya bagi mesin pesawat.

"Penutupan telah dilakukan sampai batas yang belum ditentukan," ujar Humas Bandara Adisucipto, Faizal Indra Kusuma di Yogyakarta, Jumat (14/2).

Sejak pukul 06.00 pagi WIB, seharusnya Bandara Adisucipto sudah memberangkatkan beberapa pesawat dari maskapai Garuda, Lion Air dan Batavia. Setiap harinya, Bandara Adisucipto telah memberangkatkan lebih dari 30 penerbangan yang berada.

Meski telah terjadi penundaan penerbangan, namun hal tersebut tidak membuat para penumpang kecewa. Pasalnya mereka telah menyadari dengan kondisi tersebut dan justru sangat membahayakan jika melakukan penerbangan.

Yohanes, salah satu calon penumpang pesawat tujuan Jakarta juga mengatakan dirinya tidak masalah menunggu asalkan bisa sampai dengan selamat.

"Yang utama keselamatan, dipending enggak apa-apa," ujarnya singkat.


Editor : Dian Sukmawati

BANDARA ADISUCIPTO TUTUP AKIBAT KELUD

Artikel lainnya »